Lagi, UNU NTB Jalin Kerjasama Double Degree

Lagi, UNU NTB Jalin Kerjasama Double Degree

Universitas Nahdlatul Ulama NTB tak henti-hentinya melakukan kerja sama dengan pihak dari luar negeri. Setelah satu hari yang lalu  melakukan kerjasama dengan Konjen Tiongkok di Denpasar. Kali ini UNU NTB mendapatkan kunjungan kerja dari Asia e University Malaysia dalam rangka menjalin kerjasama karir SDM dengan UNU NTB, Selasa 22 Mei 2018.

Baiq Mulianah S.Ag, M.Pd.I Rektor UNU NTB  mengungkapkan bahwa  UNU NTB diberikan tawaran untuk mengelola beasiswa S2 dan S3 secara penuh. Teknis pengelolaan beasiswa ini berupa kesempatan lanjut studi untuk alumni UNU NTB yang kan melanjutkan ke jenjang S2 akan mendapatkan beasiswa penuh yakni 100 persen  gratis, sedangkan untuk dosen yang ingin melanjutkan S3 akan dikenakan biaya sebesar 50 Persen.

“Kerjasama ini merupakan peluang yang bagus bagi kampus  kita, karena tidak banyak kampus swasta di NTB yang mendapatkan kerjasama seperti ini, untuk itu kami akan segera menindak lanjuti peluang kerjsama ini dengan BPP UNU NTB” jelasnya.

Baiq Mulianah berharap kerjasama dengan perguruan tinggi Malaysia tersebut akan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan, pengajaran dan PKM. Mengingat bahwa UNU NTB merupakan kampus yang masih baru maka kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam dan luar negeri perlu ditingkatkan.

Seperti di ketahui bahwa kerjasama kali ini merupakan kerjasama yang ke dua kalinya  dengan perguruan tinggi dari Malaysia, setelah sebelumnya melakukan kerjasama dengan UiTM Malaka. kerjasama dilakukan dengan dua perguruan tinggi di Malaysia yang masing-masing memiliki keunggulan pada bidang yang berbeda.

“Kerjasama yang kita lakukan dengan dua universitas dari Malaysia ini, memberikan kita pilihan yang lebih banyak dalam upaya peningkatan kualitas SDM, salah satu contohnya adalah kita bisa merekomendasikan alumni dan Dosen UNU NTB untuk melanjutkan studi S2 dan S3 ke Malaysia” tutupnya.(hdw)

Leave a Reply