Workshop Penyusunan Borang Akreditasi LAM-PT KES Fakultas Kesehatan UNU NTB

Workshop Penyusunan Borang Akreditasi LAM-PT KES Fakultas Kesehatan UNU NTB

Dalam rangka mempersiapkan Re-akreditasi baik Program Studi S1 Farmasi dan Prodi S1  Gizi, dan Prodi D3 Rekam Medik maka Pimpinan Fakultas Kesehatan berkolaborasi dengan Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal, UNU NTB  menyelenggarakan Workshop Penyusunan Borang Akreditasi LAM-PT Kes. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2018 pada pukul 08.00 hingga 14.00 WITA.

Pembicara kegiatan ini adalah DR. H. Menap SKM. M Kes Beliau memberikan materi terkait dengan pemahaman konsep Lam-PT Kes, pemahaman masing-masing butir borang akreditasi, strategi penyusunan/penulisan Borang Akreditasi, strategi teknis dalam mengisi data borang akreditasi, serta strategi teknis menjawab pertanyaan dari asesor.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen baik Prodi S1 Gizi, S1 Prodi  Farmasi dan Prodi D3 Rekam Medis serta Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal.

Para peserta Workshop sangat antusias dengan kegiatan ini, begitupun dalam sesi diskusi yang diisi dengan sharing pengalaman para staf saat akreditasi dan pembicara sebagai pengurus LAM-PT Kes.

Sesi diskusi juga diisi dengan pertanyaan-pertanyaan yang diutarakan oleh para peserta dan dijawab dengan baik oleh pembicara.

Kegiatan berjalan dengan lancar, dan para peserta workshop menjadi lebih paham akan materi strategi penyusunan borang akreditasi LAM-PT Kes serta strategi teknis visitasi asesor akreditasi LAM-PT Kes.

Seperti diketahui bahwa Melalui surat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktoral Jendral Pendidikan Tinggi kepada  Ketua Dewan Perkumpulan LAM-PTKes pada tahun 2015 yang menerangkan bahwa LAM-PTKes telah diberikan ijin operasional untuk mengakreditasi seluruh Program Studi yang masuk dalam rumpun ilmu kesehatan.(hdw)

Leave a Reply