MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNU NTB JADI DUTA OJK

MAHASISWA EKONOMI ISLAM UNU NTB JADI DUTA OJK

MATARAM- Prestasi demi prestasi terus diukir kampus peradaban UNU NTB. Beberapa waktu lalu, salah satu mahasiswa UNU dari program studi Ekonomi Islam, Yusril Ihza Mahendra, terpilih menjadi duta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB. Yusril terpilih melalui proses seleksi ketat dalam kegiatan TOT yang digelar OJK bulan Februari tahun 2018.
Kegiatan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 21-23 di kantor OJK NTB. Peserta seleksi diikuti oleh perwakilan mahasiswa dan mahasiswi dari sejumlah kampus yang ada di NTB, antara lain Universitas Mataram (Unram), UIN Mataram, Universitas Muhammadiyah Mataram, STIE 45 dan beberapa kampus/perguruan tinggi lainnya.
Yusril, begitu kerap ia disapa teman-temannya, mengakui tidak pernah menyangka untuk bisa ikut nimbrung juga belajar lebih banyak tentang dunia keuangan dengan terpilihnya menjadi duta OJK.
“Bener-bener, saya gak menyangka. Apalagi saya tidak begitu faham ilmu ekonomi, lebih khusus lagi tentang keuangan. Awalnya saya gak percaya diri, minder (tidak pede, red), untuk ikut seleksi jadi duta OJK dalam seleksi yang digelar beberapa waktu lalu, tepatnya di bulan februari. Eh tau-taunya ternyata terpilih” ujar Mahasiswa kelahiran Dusun Sinah, Pengembur Pujut Kabupaten Loteng.
Dikatakan mahasiswa bertubuh jangkung itu, awal saya ikut seleksi, suatu ketika saya diminta menghadap ke Kaprodi, bapak Abdul Muthallib. Setiba di ruangan, langsung diberikan mandat oleh Kaprodi untuk ikut TOT, seleksi menjadi duta OJK NTB.
Awalnya, Yusril menolak ikut kegiatan OJK. “Merasa tidak pantas ikut,”katanya. Namun, berkat dorongan dan masukan dosen, pihak kampus serta rekan-rekan mahasiswa akhirnya ia memberanikan diri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Berbekal ilmu yang didapat selama beberapa semester di bangku kuliah kian menambah percaya diri Yusril mengikuti TOT yang digelar OJK NTB.
Menurut Mahasiswa UNU kelahiran 1997, setelah menjadi duta OJK, banyak ilmu dan pengalaman ia dapatkan melalui berbagai kegiatan yang diikuti. Baik berkenaan dengan fungsi OJK dalam mengatur dan mengawasi lembaga keuangan, melindungi masyarakat dari berbagai penipuan lembaga keuangan yang tidak sesuai dengan Undang-undang. Dikatakannya, saya merasa sangat bahagia dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport saya dalam kegiatan tersebut. “Terima kasih semua. Terimakasih UNU NTB” ujar tersenyum.
Ditanya mengenai kegiatan apa yang sedang direncanakan terkait OJK? “Dalam waktu dekat, saya bersama teman-teman, khususnya mahasiswa Ekonomi Islam UNU NTB, akan menggelar seminar dengan tema; Perencanaan Keuangan Mahasiswa yang Lebih Baik demi Tercapainya Impian Masa Depan,” jelasnya.

Leave a Reply