UNU NTB Gelar Wisuda Perdana Lepas 86 Mahasiswa

UNU NTB Gelar Wisuda Perdana Lepas 86 Mahasiswa

MATARAM – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB mengelar wisuda kepada 86 mahasiswa program Diploma dan Sarjana untuk yang pertamakali sejak berdiri. Menariknya dalam kegiatan wisuda lulusan UNU NTB yang berlangsung, Selasa (3/3), dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Ketua PB NU Prof KH Said Aqil Siroj, Rais Syuriah PWNU NTB TGH Lalu Turmudzi Baharudian dan sejumlah tokoh NU NTB lainnya.

Rektor UNU NTB Dr Baiq Muliana mengaku bangga dan bersyukur gelaran wisuda UNU NTB yang pertama ini banyak dihadiri tokoh nasional dan juga daerah, termasuk kehadiran Mendagri Tito Karnavian.

“Dengan hadirnya tokoh-tokoh besar ini dapat dijadikan sebagai semangat dan motivasi agar kedepan UNU NTB bisa lebih baik lagi,” kata Dr Baiq Mulianah.

Mulianah mengatakan, dengan kehadiran para tokoh tersebut, tidak mungkin bisa terjadi kalau tidak ada sinergi positif dan energi keikhlasan dari para pendahulu NU, sehingga kehadiran dari para tokoh sangat memberikan efek positif kemajuan UNU NTB.

“Ini sesuatu yang luar bisa dari kehadiran tokoh-tokoh besar dalam acara kami. Bagi saya ini salah satu apresiasi dan mungkin keberkahan dari UNU NTB,” ucapnya.

pada kesempatan tersebut, Dr Baiq Muliana berharap kepada semua wisudawan bisa melanjutkan program studi S-2, S-3, sehingga setelah selesai bisa kembali ke kampus sebagai tenaga pengajar.

“Semua lulusan kita dorong untuk mengambil studi lanjut ke S2 dan melanjutkan ke S3 nantinya,” harapnya.

Dari kampus sendiri, katanya sudah mempersiapkan jalur beasiswa S-2 bagi lulusan terbaik, termasuk agi semua lulusan disiapkan, dengan memberikan akses beasiswa S-2.

 “Kami sudah sediakan beasiswa bagi lulusan terbaik untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya.

Ketua PB NU Prof KH Said Aqil Siroj saat menyampaikan orasi ilmiah memberikan apresiasi kepada UNU NTB atas perjuangan rektor dalam membesarkan UNU NTB, sehingga prosesi wisuda bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Selamat bagi wisudawan, semoga bisa berkontribusi dan bisa mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat dengan ilmu yang didapatkan di UNU NTB,” katanya

sementara itu, Mendagri Prof HM Tito Karnavian menyampaikan selamat kepada wisudawan atas kelulusannya dan sekaligus juga kepada UNU NTB atas wisuda perdana yang menjadi gelombang pertama wisuda di UNU NTB.

“Mudah-mudahan dari gelombang ini akan muncul gelombang-gelombang lain yang berkembang menjadi tsunami yaitu tsunami otak (brain tsunami),” ucapnya

Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah memberikan semangat dan berpesan agar wisudawan tidak berhenti belajar dan berusaha untuk melanjutkan program studi ke luar negeri.

“Bukan karena kualitas pendidikan di NTB ini rendah, pengalaman kami kebetulan saya ini SMA nya di Australia dan kuliahnya di Jepang, sempat kuliah di Belanda, kuliah di Inggris, Swiss dan Amerika, punya pengalaman untuk bercerita pada adik-adik tentang anak NTB,” jelasnya.

Gubernur yang kerap disapa Bang Zul tersebut juga mengatakan hampir semua tempat di seluruh dunia yang dikunjungi, anak NTB selalu menjadi ketua pengajian.

“Kami berharap lulusan UNU dapat belajar dan berkiprah di dunia internasional,” harapnya. (sal/adi)

Sumber : https://radarlombok.co.id/unu-ntb-wisuda-perdana-86-lulusan.html

Leave a Reply

Close Menu
Share via
Copy link
Powered by Social Snap