LP2M UNU NTB-FP MIPA IKIP Mataram & LITPAM Gelar Workshop Strategi Menuju Jurnal Akreditasi SINTA

LP2M UNU NTB-FP MIPA IKIP Mataram & LITPAM Gelar Workshop Strategi Menuju Jurnal Akreditasi SINTA

unu.ntb.ac.id | MATARAM- LP2M UNU NTB bekerjasama dengan FP MIPA IKIP Mataram (Prisma Sains) dan LITPAM (Lembaga Riset dan Pemberdayaan Masyarakat) menggelar Workshop Strategi Menuju Jurnal Akreditasi SINTA yang berlangsung di Aula UNU NTB pada hari Jumat, 23 Agustus 2019. Kegiatan yang dihadiri 100 orang lebih peserta yang merupakan dosen dari beberapa Universitas besar di NTB ini terdiri dari pengelola dan penulis (Author) jurnal dimasing-masing Universitas.

Wakil Rektor III UNU NTB Irpan Suryadiata dalam sambutannya menyampaikan bahwa workshop ini sangat penting untuk mendorong peningkatan jurnal terakreditasi di Indonesia. Tujuannya agar pengelolaan jurnal Universitas di NTB lebih baik.

Dr. Atok Miftachul Hudha (EIC JPBI) UMM yang menjadi narasumber pertama menyampaikan materi terkait menejemen strategi pengembangan jurnal. Permasalahan dan solusi publikasi jurnal menjadi fokus pembahasan dan dilanjutkan dengan langkah pengelola referensi.

Narasumber kedua adalah Dr Husamah, M.Pd yang merupakan ME JPBI UMM langsung mengajak peserta untuk membedah jurnal masing-masing sehingga dari bedah jurnal tersebut diharapkan jurnal-jurnal sesuai standar SINTA dan segera melakukan pengajuan akreditasi jurnal.

Peran aktif dan keterlibatan semua civitas akademika dalam pengelolaan jurnal sangat diharapkan sehingga menghasilkan publikasi yang berkualitas. Peserta menyambut baik pelaksanaan workshop ini, kedepannya pertemuan rutin akan diagendakan guna pengelolaan dan peningkatan akreditasi jurnal di masing-masing Universitas berjalan lancar dan sukses.(Duwi Purwati/Hadi)

Leave a Reply