JALIN KERJASAMA KEMITRAAN, UNU NTB DAN UNNES GELAR WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL JURNAL TERINDEKS SCOPUS

JALIN KERJASAMA KEMITRAAN, UNU NTB DAN UNNES GELAR WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL JURNAL TERINDEKS SCOPUS

Menjalin kerjasama kemitraan, UNU NTB dan UNNES menggelar workshop penulisan artikel Jurnal terindeks scopus pada Kamis, 16 Oktober 2019 di gedung Aula UNU NTB. Dalam acara ini juga berlangsung penandatanganan MOM (Minute Off Meeting) Prodi Pendidkan Sosiologi UNU NTB dengan Jurusan sosiologi dan antropologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang yang ditandantangani langsung oleh Kaprodi Pendidikan Sosiologi UNU NTB.

Hadir sebagai pembicara pada workshop tersebut adalah Dr. Atika Wijaya, S.AP., M.Si yang merupakan Dosen Jurusan Sosiologi dan antropologi Fakultas Ilmu sosial universitas Negeri Semarang dan Ibu Duwi Purwati S.Pd., M.Hum selaku Kepala LP2M UNU NTB sebagai Moderator. Pada kesempatan tersebut Dr. Atika berbagi pengalaman terkait kesulitan-kesulitan yang dihadapi pada saat membuat artikel dan bagaimana mengatasi permasalahan tersebut sehingga artikel yang diajukan sebagai jurnal dapat terindex Scopus.

Selanjutnya Dr Atika memberikan pengarahan agar para peserta memperhatikan kesesuain draft artikel dengan aims dan scope jurnal serta target readers, menyesuaikan format dengan author’s guaide line dari jurnal yang dituju, dan pentingnya literature review/ conceptual (theoritical )frame work.

Kaprodi Sosiologi Didin Septa Rahmadi, S.Pd., M.Pd disela-sela workshop menyampaikan agar “Dosen UNU NTB kedepannya harus tembus jurnalnya di Scopus oleh karena itu diperlukan pelatihan khusus serta pemberian reward bagi dosen yang ingin mengajukan jurnal terindex scopus” ungkapnya.

Peserta workshop tersebut tidak hanya dari kalangan dosen namun juga melibatkan mahasiswa UNU NTB. Para dosen dan mahasiswa menyambut baik kegiatan worshop ini dikarenakan sangat penting bagi dosen dan mahasiswa untuk mengetahui proses penulisan artikel hingga submit ke jurnal terindex scopus. Kedepannya UNU NTB bersiap untuk bekerjasama kembali dalam bidang penelitian dan pengabdian dengan UNNES sehingga menghasilkan luaran penelitian dan pengabdian yang dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat banyak. DP/HW

Leave a Reply