P4TK PKN- IPS BERI MOTIVASI AGAR KEPALA SEKOLAH MENJADI HEBAT

P4TK PKN- IPS BERI MOTIVASI AGAR KEPALA SEKOLAH MENJADI HEBAT

UNU-NTB.AC.ID|MATARAM-Pada saat berlangsungnya kegiatan Diklat Kepala Sekolah Kabupaten Lombok Tengah yang diselenggarakan oleh UNU NTB di Same Hotel, Bapak M. Toni Satria Dugananda M.T perwakilan P4TK PKN-IPS  memberikan pengarahan dan motivasi kepada  Kepala Sekolah SD dan SMP Se-Kabupaten Lombok Tengah. Sabtu (19/10/19).

Dalam Pengarahannya Bapak  M. Toni Satria Dugananda M.T meminta agar para kepala sekolah melakukan supervisi bagi seluruh guru yang ada di lingkungan sekolah.

Customer utama bapak/ibu kepala sekolah adalah siswa dan ada kompetensi penting yang harus dikuasai yaitu kompetensi kepemimpinan”. Jelasnya.

“Saat bapak/ibu Kepala Sekolah masuk kelas jadikanlah itu sebagai budaya dimana bapak/ibu tidak perlu ditakuti oleh guru, ini tujuannya untuk menciptakan organisasi pembelajar, kepala sekolah pembelajar, guru pembelajar, siswa pembelajar. Karena belajar itu harus setiap saat dilakukan sehingga sekolah terus maju. Kita harus menjadikan anak-anak didik kita adalah anak-anak hebat, hebat dimasa sekarang dan hebat dimasa yang akan datang. Maka bapak/ibu kepala sekolah perlu menghadirkan guru yang hebat” tegasnya ”dan sebelum guru hebat maka kepala sekolah juga harus hebat” Sambungnya.

Pada kesempatan tersebut juga para peserta diminta memberikan tanggapan terkait proses pembelajaran dan kesan terhadap panitia penyelenggara. Para peserta menyampaikan bahwa “pelayanan dari fasilitas hotel, kenyamanan, dan komunikasi yang dijalin oleh panitia penyelenggara UNU NTB sangat baik”  sehingga para peserta  apresiasi atas pelaksanaan diklat penguatan kepala sekolah dari awal sampai sekarang.

Sasaran  pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah adalah kepala sekolah pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan kepala sekolah yang kompeten dan menguasai beberapa kompetensi diantaranya adalah memiliki performa sebagai kepala sekolah yang profesional bagi seluruh warga sekolah. UNU NTB yang diberikan tanggung jawab sebagai penyelenggara akan terus berinovasi untuk membantu dan mengembangkan pendidikan di NTB agar lebih maju. (DP/HD).

Leave a Reply