KEPALA SEKOLAH SELALU BUGAR MENJALANI DIKLAT, UNU NTB MENGADAKAN SENAM PAGI RUTIN

KEPALA SEKOLAH SELALU BUGAR MENJALANI DIKLAT, UNU NTB MENGADAKAN SENAM PAGI RUTIN

Aktivitas senam pagi yang dipimpin dosen Prodi Penjaskesrek UNU NTB ini dimulai  setelah pelaksanaan solat shubuh. Senam pagi tersebut diikuti oleh seluruh kepala sekolah yang merupakan peserta diklat penguatan Kepala Sekolah yang bertempat di parkiran  Same Hotel.

Menurut peserta kegiatan senam pagi ini memberikan efek kebugaran dan menumbuhkan semangat baru  ketika menjalani aktifitas belajar di dalam ruangan selama 1 hari.

Sementara itu  Kaprodi Penjaskesrek UNU NTB Yadi Imansyah, M.Or menyampaikan bahwa “senam yang dilakukan selama 30 menit ini sangat berpengaruh  dalam pengembangan komponen fisik khususnya daya tahan otot para peserta”. Ujarnya.

Lebih lanjut Kaprodi  Penjaskesrek tersebut menjelaskan bahwa  ‘’senam bagi kepala sekolah ini merupakan sebuah edukasi kepada para kepala sekolah yang walaupun sudah tak muda lagi namun para kepala sekolah harus tetap berolahraga. Olahraga yang tepat adalah senam. Senam sangat disarankan untuk kekuatan otot dan tulang serta meningkatkan daya tahan tubuh”. Tegasnya lagi.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal para peserta diarahkan untuk tetap melaksanakan pemanasan sebelum senam dan pendinginan setelah senam serta rajin menkonsumsi air putih. DP/HW

Leave a Reply